News

Toko Jual Kaca Terdekat dan Jenis-Jenis Kaca Berkualitas

Ditulis oleh :

17-01-2023

Toko Jual Kaca Terdekat dan Jenis-Jenis Kaca Berkualitas-Salah satu bahan penting yang saat ini banyak dipakai untuk membangun rumah adalah kaca. Toko jual kaca terdekat sudah banyak tersedia di berbagai daerah sehingga mudah untuk mencari dan melakukan pembelian kaca. Bahan kaca memang banyak dipilih karena mampu memperindah interior dan eksterior bangunan.

Tidak hanya mempercantik, bahan kaca juga kuat sehingga sudah aman dipakai untuk bangunan. Tidak perlu khawatir kaca akan mudah rusak atau pecah karena terkena benturan. Saat ini berbagai jenis kaca sudah didesain sedemikian rupa untuk tahan terhadap benturan.

Bahkan, kondisi kaca yang pecah sudah dirancang agar tidak akan membahayakan karena berbentuk tidak tajam alias tumpul. Bahan kaca bisa dimanfaatkan untuk pintu, atap, canopi, jendela, hingga perabotan rumah seperti lemari. Sekarang ini bangunan yang memakai bahan kaca akan tampil lebih modern dan aesthetic.

Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk pemesanan kaca serta pemasangannya tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Diperlukan tukang khusus dan berpengalaman dalam pemasangan kaca agar hasilnya pas dan memuaskan. Selain itu, meskipun ukuran kaca bisa disesuaikan namun ada beberapa ukuran yang sudah ditentukan, jadi pemilihan ukuran kaca harus tepat.

Toko jual kaca terdekat saat ini biasanya sudah menyediakan variasi kaca berkualitas yang banyak. Jadi kamu tidak perlu bingung mencari bahan kaca yang kamu inginkan.

Jenis-Jenis Kaca Berkualitas

Ada cukup banyak jenis kaca yang bisa dijadikan pilihan untuk membangun rumah atau gedung. Kaca yang dikenal kuat dan memiliki kualitas terbaik diantaranya kaca asahimas, kaca laminated, dan kaca tempered. Sebelum memutuskan untuk membeli jenis kaca tertentu, lebih baik mengetahui apa saja kelebihan dari masing-masing jenis kaca tersebut.

Selain itu, sebelum membeli, sebaiknya kamu juga bisa memilih toko kaca mana yang memiliki afiliasi atau distributorship resmi dari supplier kaca. Hal ini penting agar lebih menjamin kamu akan mendapat produk kaca yang memiliki kualitas terbaik.

Jika kamu masih ragu untuk membeli kaca sendiri, maka bisa memanfaatkan tim enjiniring. Tim enjiniring yang berpengalaman tentu akan memilihkan jenis kaca paling baik dan tepat untuk kebutuhanmu. Saat melihat di toko jual kaca terdekat, kamu juga bisa melihat seberapa lengkap koleksi kaca yang dijual agar kamu lebih leluasa dalam memilih jenis kaca yang cocok.

Jika sudah menentukan pilihan dengan matang, maka kamu bisa langsung melakukan pemesanan kaca di toko jual kaca terdekat dengan mudah. Jika masih bingung, simak dahulu berikut penjelasan tentang kelebihan dari tiga jenis kaca yang sudah cukup populer.

Kaca Asahimas

Kaca asahimas cukup dikenal sebagai salah satu jenis kaca yang memiliki kualitas tinggi dan lebih kuat. Namun, dengan keunggulan tersebut, tentu harganya memang lebih mahal daripada jenis kaca lainnya. Maka tak heran jika kaca asahimas banyak dipilih untuk bangunan mewah dan gedung-gedung tinggi.

Selain untuk mempercantik interior dan eksterior bangunan, kaca asahimas juga bisa dipakai untuk membuat properti atau perabot rumah tangga. Ada berbagai jenis kaca asahimas yakni indoflot, panasap, stopsol, sunergy, deco mirror, dan indofigur.

Beberapa kelebihan kaca asahimas diantaranya karakteristiknya bening, bebas distorsi, rata, dan mampu memberi bayangan yang sempurna. Kaca asahimas juga kuat karena memiliki ketebalan 19 mm. Selain itu, dimensi kaca asahimas sangat besar bisa mudah disesuaikan untuk dikreasikan dalam mendirikan rumah.

Saat ini produk kaca asahimas cukup mudah untuk ditemukan karena sudah ada banyak toko yang jual kaca ashamimas. Kamu bisa memerika toko jual kaca terdekat, kemungkinan akan menyediakan jenis kaca asahimas.

Kaca Laminated

Jenis kaca yang cukup populer selanjutnya adalah kaca laminated. Pasalnya, kaca ini dikenal memiliki keunggulan yakni saat kaca pecah, maka tidak akan berhamburan, namun hanya retak saja. Sangat aman bukan?

Pencipta kaca laminated yakni seorang kimiawan asal Prancis bernama Edouard Benedictus. Menariknya penemuan kaca laminated ternyata berawal dari ketidaksengajaan kecelakaan laboratorium. Saat botol kaca berlapis plastik selulosa nitrat jatuh namun justru tidak hancur, saat itulah kaca laminated ditemukan.

Kaca laminated bisa dipakai untuk berbagai interior atau eksterior bangunan kamu agar lebih cantik dan modern. Selain itu, kaca laminated juga bisa digunakan untuk kaca mobil dan termasuk kaca anti peluru. Bahkan, kaca laminated dinilai lebih aman dan lebih direkomendasikan untuk kendaraan daripada jenis kaca lainnya.

Beberapa kelebihan kaca laminated yakni kuat, aman dari benturan, dan mampu memberikan perlindungan maksimal karena multi-lapis kaca. Kelebihan lain dari kaca laminated adalah efektif dalam mengontrol transmisi suara, mengontrol transmisi solar energi, serta membatasi sinar ultra violet.

Selain itu, kaca laminated juga memiliki kejernihan yang sempurna serta mampu menyediakan variasi warna kaca yang menarik. Kaca laminated bisa dibeli dengan mudah di pasaran atau toko jual kaca terdekat. Toko yang jual kaca laminated biasanya tidak sulit ditemukan karena kaca jenis ini cukup populer digunakan.

Kaca Tempered

Tidak kalah kuat dengan jenis kaca sebelumnya, kaca tempered juga sedikit lebih murah dan sangat populer dipakai untuk bangunan. Beberapa jenis kaca tempered diantaranya clear, laminated, reflective, tinted, dan frosted tempered glass. Kaca tempered sendiri dibuat dengan memanaskan kaca float biasa hingga suhu 700 derajat celcius yang kemudian didinginkan mendadak.

Kelebihan kaca tempered yakni lebih aman karena kuat dan kalau pecah akan membentuk kerikil tumpul sehingga tidak terlalu berbahaya. Kaca tempered juga sudah anti gores dan anti rusak, maka tak heran jika kaca ini banyak dipilih untuk bangunan. Kelebihan lain dari kaca tempered adalah mampu menahan panas, serba guna, dan memiliki banyak variasi desain.

Kualitas kaca tempered juga telah terjamin, bahkan tingkat kejernihannya setara dengan crytal clear. Kaca tempered juga memiliki keseimbangan yang baik untuk tegangan tekan dengan tegangan tariknya. Oleh karena itu, jika ingin membuat lubang, pemotongan, atau sejenisnya pada kaca sebaiknya dilakukan saat pemesanan awal kaca tempered.

Kamu bisa memakai kaca tempered untuk pintu, lemari, jendela, panel saklar, kaca kamar mandi, hingga atap. Toko yang jual kaca tempered sudah banyak, jadi tidak sulit untuk membeli kaca tempered di pasaran. Kamu bisa mencoba melihat toko jual kaca terdekat dari rumahmu dahulu.

Itulah penjelasan kelebihan dari masing-masing jenis kaca yang sudah banyak dipakai untuk bangunan rumah dan gedung.

Jika kamu ingin memakai bahan kaca dalam membangun rumah, kamu bisa ke toko jual kaca terdekat misalnya Pabrik Kaca Esa Sentosa Abadi yang menjual produk kaca yang lengkap. Tidak hanya itu,Esa Sentosa Abadi juga menyediakan jasa pemasangan kaca yang handal dan berpengalaman.

Jadi tidak perlu bingung dan pusing jika ingin mencari bahan kaca berkualitas lengkap dengan jasa pemasangannya. Langsung saja ke Esa Sentosa Abadi yang ada di Medan, Sumatera Utara (Sumut).