News

Tips Merawat Cermin Agar Tetap Bersih Dan Jernih

Ditulis oleh : Admin

28-08-2023

Tips Merawat Cermin Agar Tetap Bersih Dan Jernih- kita pasti pernah meihat cermin dimana saja,baik rumah,sekolah,mall atau tempat umum lainnya,tapi pernahkah kamu berpikir mengapa cermin-cermin yang pernah kamu lihat ada yang selalu bersih?

Dalam Artikel ini kami akan membantu anda Bagaimana merawat cermin agar tetap bersih dan jernih? dan juga beberapa tips lainnya tentang cermin,yuk langsung aja kita bahas di bawah ini.

Solusi Agar Cermin Tetap Bersih dan Awet

ada bahan yang yang dapat kamu manfaatkan untuk dapat menjernihkan kaca yang buram , berikut ini cara membersihkan cermin supaya mengkilap seperti baru terus.

1.Perasan Air lemon

tahukah kamu air perasaaan lemon dapat membersihkan kotoran membandel bukan hanya di alat masak saja?lemon juga sering di pakai unutk menghilangkan noda pada cermin yang sudah mulai kotor,kamu dapat memeras terlebih dahulu sampai dapat air lemon dan tuang ke dalam suatu wadah seperti gelas,piring atau juga mangkok,kemudian siapkan kapas dan lakukan gosokan pada cermin secara merata pada daerah yang kotor,kemudian tunggu beberapa saat dan bersihkan menggunakan kain kering dan bersih.

2.Pakai Cuka

cuka biasanya di pakai untuk bumbu dapur tapi di sini kita akan memakai cuk untuk membersihkan kaca cermin yang sudah buram,semakin penasaran kan ini dia triknya.

Memanfaatkan Cuka Sebagai Pembersih Serbaguna Untuk Membersihkan Cermin Sebagai berikut :

1.Siapkan Air Hangqt

2.kemudian Masukkan Cuka ke dalam Air Hangat

3.tunggu beberapa saat,lalu lap dengan air bersih

4.Tunggu sampai kaca kering dan gosok dengan kain bersih dan kering

3.Kertas Koran

Menggunakan kertas Koran sebagai media dalam membersihkan cermin sangat cocok digunakan karena kamu dapat dengan mudah menemukannya dimana saja,caranya adalah dengan membasahi cermin dengan air bersih kemudian peras hingga kering dan kamu bisa langsung menggosokkan permukaan cermin dengan kertas koran langsung karena kertas memiliki daya serap air yang sangat baik untuk mengangkat debu dan kotoran lainnya.

4.Cairan Pembersih Kaca

Kamu dapat menggunakan Cairan Pembersih Kaca Invisible Shield yang di jual oleh PT.Esa Sentosa Abadi Indonesia,cairan ini dapat membersihkan bukan hanya noda membandel tapi dapat membantu cermin kamu terhindar dari jamur kaca dan bercak yang sering membuat kaca kamu buram.

5.Kaporit

kamu juga dapat memakai kaporit sebagai cara yang cukup efektif untuk menghilangkan noda pada cermin,kaporit memang sering di pakai untuk membunuh bakteri dan kuman dalam kolam berenang tapi bukan berarti kaporit tidak memiliki manfaat yang lain lho,kamu dapat membersihkan cermin yang buram dengan mencampurkan kaporit secukupnya ke dalam sedikit air dan silahkan kamu aduk secara merata hingga mengental,

Kemudian, oleskan kaporit pada cermin yang ingin kamu bersihkan,biarkan beberapa saat hingga kering,nah ketika kamu sudah melihat mulai mengering langsung bilas dengan menggunakan air bersih,sehabis itu silahkan keringkan dengan kain lap bersih yang kering ya.pastikan semua permukaan cermin kamu seka dengan baik dan benar tanpa meninggalkan noda bekas air kaporitnya yang dapat menyebabkan bercak dan jamur pada cermin nantinya.

itulah beberapa tips bagi anda untuk membersihkan cermin dengan cukup mudah dan memanfaatkan bahan yang ada di rumah anda tanpa perlu pusing lagi bukan?Semoga membantu