News

Tempat Jual Kaca Tempered Terdekat

Ditulis oleh : Admin

11-01-2023

Tempat Jual Kaca Tempered Terdekat, Menyediakan Semua Kebutuhan Produk Safety Glass

Lebih dari sekedar pelindung yang aman, kaca tempered juga banyak digunakan untuk kebutuhan bangunan dan furniture. Sebagian besar furniture menggunakan tempered glass karena ketahanannya yang lebih baik dari kaca biasa. Tak hanya banyak dijual dipasaran, kamu juga bisa menemukannya di toko jual kaca tempered terdekat.

Karena toko-toko penjual kaca tempered telah menyediakan semua kebutuhan produk safety glass. Baik itu untuk kebutuhan konstruksi bangunan, pembuatan furniture ruangan, atau untuk alasan keamanan bahan. Yuk, cari kaca tempered di toko jual kaca tempered terdekat yang menyediakan semua kebutuhan produk safety glass.

Apa itu Kaca Tempered?

Tempered glass merupakan salah satu jenis kaca terkuat yang diproses dengan suhu atau thermal sekitar 700 derajat. Kaca ini umumnya digunakan untuk berbagai keperluan elemen rumah, seperti pintu hingga atap rumah. Popularitas kaca tempered dikenal karena kualitasnya yang jauh lebih unggul ketimbang jenis kaca biasa.

Tempered glass juga memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih baik. Bahkan tidak rentan mengalami kerusakan. Jikapun mengalami pecah, hasil pecahan kaca tempered tidak akan membahayakan. Karena puing-puing pecahan kaca hanya akan sebesar kerikil, dan memiliki bentuk tumpul tanpa adanya sisi yang tajam.

Wajar saja karena kekuatan ini diperoleh dari proses pengerasan kaca melalui suhu tinggi, yang kemudian didinginkan secara mendadak. Yakni dengan menyemprotkan udara pada kedua sisi dan permukaan kaca secara merata. Sehingga akan menghasilkan perubahan fisik, perubahan gaya tekan, dan perubahan gaya tarik pada kaca.

Namun secara visual kaca akan tampak seperti biasa, dan sekilas nyaris tidak terlihat mengalami perubahan. Untuk melihatnya, kamu bisa mengecek produknya di toko-toko khusus jual kaca tempered terdekat.

Jadi, untuk tujuan apa tempered glass digunakan? Untuk kebutuhan bangunan seperti pembuatan pintu kaca, dinding batas kaca, dinding kaca bangunan, tangga, elevator, dan eskalator. Hal ini tidak lepas dari sifat kaca yang lebih kuat serta aman digunakan untuk keperluan bangunan.

Tertarik untuk mendapatkannya? Tenang! Karena kaca tempered sudah dijual bebas di pasaran, atau kamu bisa mencarinya di toko jual kaca tempered terdekat yang menyediakan semua kebutuhan produk safety glass. Yuk kenali sifat dan keunggulan kaca tempered pada rangkuman artikel berikut ini.

Banyak Keunggulan Menggunakan Kaca Tempered

Setiap jenis kaca tempered memiliki spesifikasi dan keunggulannya masing-masing. Tergantung dari harga, jenis, hingga ketebalan kaca yang digunakan. Selain digunakan untuk pelindung kaca yang tahan, kaca tempered juga umum digunakan untuk material bangunan dan furniture. Dan semua produk tersebut telah tersedia di toko jual kaca tempered terdekat.

Lantas apa saja keunggulan dari kaca tempered? Berikut merupakan keunggulan produk kaca terbaik dari jenis tempered glass.

Jauh Lebih Aman

Dibandingkan dengan jenis kaca biasa, tempered glass memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih baik. Kaca ini sama sekali tidak rentan terhadap getaran, benturan, goresan, hingga resiko kerusakan lainnya. Bahkan jika pecah, partikel pecahan dari kaca tempered sama sekali tidak membahayakan. Karena pecahan kaca hanya akan sebesar kerikil.0Tangguh dan Lebih Kuat Dari Kaca Biasa

Tidak hanya aman, tempered glass juga sangat kuat dan tangguh. Walaupun bisa pecah, namun potensi terjadinya pecah sangatlah minim. Sebab, dalam setiap produknya telah melewati proses penguatan secara kimiawi. Bahkan tempered glass mampu bertahan dari tekanan angin kencang, serta serangan cuaca extreme.

  1. Memiliki Sifat Anti Gores

Kekuatannya yang sangat baik juga membuat kaca tempered tahan terhadap goresan atau potensi kerusakan akibat penggunaan. Permukaannya tidak hanya kuat, tapi juga mampu menahan setiap goresan yang diakibatkan oleh benda tajam maupun benda tumpul. Permukaan kaca tetap akan terlihat mengkilap, tanpa adanya goresan sedikitpun.

  1. Tahan Terhadap Panas

Beberapa jenis kaca dapat membahayakan pemilik rumah karena memiliki resiko pecah saat terkena suhu panas. Namun beda halnya dengan kaca tempered, yang justru memiliki ketahanan terhadap suhu panas. Kaca ini telah melewati proses produksi yang extreme, sehingga aman digunakan meskipun dalam kondisi suhu panas yang tinggi.

  1. Kualitas Kaca Terjamin

Pembuatan kaca tempered diproses menggunakan cara khusus untuk mendapatkan jaminan mutu. Proses pembuatannya juga diuji dari segi kekuatan, kejernihan, bentuk, hingga warna kaca yang dibuat. Selain terjamin akan kualitasnya, kaca tempered yang dibuat telah sesuai dengan konsep interior dan rancangan yang telah dibuat.

  1. Fungsi yang Serba Guna

Konstruksi bangunan yang menggunakan bahan dasar kaca tempered cukup efektif. Karena dapat digunakan untuk semua jenis konstruksi. Seperti rumah hotel, kantor, villa, maupun pusat perbelanjaan seperti mall. Misal, kamu bisa memanfaatkan kaca tempered untuk pembuatan pintu rumah tanpa rangka.

  1. Memiliki Beragam Desain

Sama seperti kaca biasa, tempered glass juga tersedia dalam berbagai motif dan desain. Kamu bisa menyesuaikan nya berdasarkan kebutuhan maupun desain interior. Adapun beberapa motif yang bisa dibuat diantaranya adalah motif buram, motif alur, motif ukir, atau motif dan desain lain sesuai referensi.

  1. Kaca Tempered Tahan Terhadap Segala Cuaca

Di Indonesia sendiri sering terjadi perubahan cuaca yang signifikan. Kondisi ini sering kali dapat mempengaruhi ketahanan dan kekuatan material. Kaca tempered membuktikan bahwa dalam kondisi cuaca apapun tidak akan mempengaruhi kualitasnya. Entah itu dalam cuaca ekstrim sekalipun.

Ukuran Standar Kaca Tempered atau Tempered Glass

Ketebalan kaca tempered cukup beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemesan. Namun pada spesifikasi khusus, ukuran kaca tempered juga dapat disesuaikan dengan ketebalan tertentu. Misal, toko-toko kaca yang menjual tempered glass dengan beragam ukuran serta ketebalan yang kamu butuhkan.Kamu bisa mengecek ketebalan hingga ukuran di toko-toko khusus jual kaca tempered terdekat. Itulah manfaat, fungsi, dan ukuran dari kaca tempered untuk semua kebutuhan. Baik itu untuk kebutuhan konstruksi bangunan, pembuatan furniture ruangan, atau untuk kebutuhan lain. Selain terjual bebas di pasaran, kamu juga bisa menemukannya di toko-toko khusus jual kaca tempered terdekat. Termasuk toko-toko yang menyediakan semua kebutuhan produk safety glass.