News

Pengertian Kaca Patri Masjid Sekaligus Harga Jualnya

Ditulis oleh : Admin

27-01-2023

Pengertian Kaca Patri Masjid Sekaligus Harga Jualnya

Tentunya banyak yang merasa penasaran akan pengertiannya. Sebetulnya kaca patri masjid merupakan salah satu dari elemen interior kaca yang memiliki daya tarik tertentu sebagai penghias jendela, pintu, partisi bahkan boven. Inilah mengapa kita akan membahasnya lebih meluas lagi.

Dinamakan dengan kaca patri untuk masjid sebab cara pembuatan desainnya ini lebih kepada pola ornamen islami. Entah itu geometris bahkan non geometris hanya denga dipatri saja. Bahannya sendiri berasal dari potongan kaca warna yang nantinya dirakit menurut desain ataupun pola islami.

Usahakan saat memilih desain maupun polanya tidak perlu keluar lagi dari tema islami serta nilai artistiknya. Pola islam terbilang wajib ada agar nantinya bisa menyatu pada tema islami. Kini sudah banyak tersedia pola dalam islam dan semuanya mengandung tingkat religius tinggi.

Sebetulnya istilah kaca patri lebih merujuk dengan kaca berwarna dengan karya yang sudah dibuat semenarik mungkin. Di sepanjang sejarah istilahnya begitu ekslusif sekali pada masjid, jendela gereja serta bangunan penting yang lainnya.

Kaca berwarna itu akhirnya dibuat menjadi jendela kaca patri. Dimana potongan kaca kecil sengaja disusun menjadi bentuk pola maupun gambar. Hingga akhirnya nanti juga disatukan pada bilah timbal kemudian disangga menggunakan bingkai kaku.

Sekarang ini tempat beribadah seperti halnya masjid sudah banyak memilih pergunakan kaca patri. Tujuannya tak lain hanya untuk menjadikan dekorasi masjidnya terlihat semakin berkelas.

Zaman serba modern seperti sekarang ini kita bisa dengan mudah menemukan mesin untuk produksi kaca patri. Wajar saja jika mudah menemui model kaca patri masjid yang beragam. Biasanya modelnya kebanyakan bertuliskan arab maupun hal yang berbau islami.

Kenali kegunaan dari kaca patri masjid

Sebetulnya bukan hanya untuk kaca patri masjid semata namun bisa juga dipergunakan sebagai kaca patri jendela. Perlu anda ketahui jika kaca patri untuk masjid menjadi karya seni serta kerajinan menarik.

Perlu adanya ketrampilan artistik supaya mampu pahami desain kaca patri yang terbilang sesuai dan tepat untuk diterapkan. Memang sudah seharusnya jendela harus dimasukkan sampai pas dalam ruang yang sudah tersedia.

Jendela itu menjadi bentuk seni yang perlu dilestarikan dan juga dikembangkan. Pada konsep tersebut tujuan dari pembuatan kaca patri hanya untuk menambah daya tarik.

Seni menarik kaca patri masjid

Desain dari kaca patri masjid bisa saja hadir berupa abstrak maupun kiasan. Mungkin juga memadukannya dengan beragam narasi yang sudah diambil dari bahasa Arab. Sebetulnya kaca patri untuk masjid bisa saja dibuat tematik. Semisal saja di dalam masjid menggunakan kaca patri awan yang terlihat indah bahkan menyejukkan.

Menariknya kaca patri ternyata sudah populer sampai dengan saat ini. Namun seringkali orang menyebutnya dengan kaca seni. Karya tersebut tergolong lazim dalam hunian mewah, tempat beribadah bahkan bangunan komersial.

Perlu anda ketahui kaca patri untuk jendela masjid ini paling cocok apabila menerapkan sebuah unsur islami yang begitu melekat sekali. Dengan kaca patri ukuran besar pastinya mampu menjadikan bangunan masjid semakin indah.

Model dari kaca patri untuk jendela masjid

Komposisi tentang warna kaca patri masjid yang tepat ternyata mampu berpengaruh terhadap nilai religius, filosofi bahkan karakteristiknya. Usahakan anda pikirkan dengan baik terkait tema bangunan masjidnya.

Semisal saja gambar kaca patri menggunakan desain artistik berbentuk pola islami dengan warna biru, hijau, kuning bahkan putih. Setelahnya disertai pula simbol islam yang mampu menjadikan tampilan kacanya terlihat berbeda.

Inilah mengapa dalam memilih model kaca patri jendela masjid harus diperhatikan dengan baik. Usahakan tentukan pilihan pada model yang indah serta mempunyai motif menarik. Dengan begitu bangunan masjid pun terlihat semakin indah serta cahaya matahari yang masuk juga terlihat bagus.

Apabila anda menerapkan kaca patri pada masjid seharusnya mampu terapkan motif yang lebih mengusung konsep islami. Kini sudah banyak sekali masjid menerapkan kaca patri jendela. Tujuannya tak lain supaya tampilan masjid terlihat semakin indah baik dari dalam maupun luar.

Memang ada banyak sekali jenis kaca bangunan yang telah beredar di luar sana. Bahkan sebagian sudah sering kita jumpai dan mampu penuhi kebutuhan. Bagi siapa pun anda yang merasa penasaran dengan harga dari kaca patri. Tentunya bisa menyimak artikel ini sampai selesai.

Kerajinan kaca patri ini sebetulnya hanyalah bergantung dengan desain, kualitas, motif bahkan juga komposisi pola kaca. Pastikan anda memahami tentang caranya.

Kisaran harga kaca patri masjid

Harga jual kaca patri masjid memang bervariasi sekali. Semuanya tergantung pada spesifikasi, bentuk serta ukurannya. Dimana setiap produk mempunyai kriteria berbeda. Namun jangan merasa khawatir sebab sekarang kita akan membahasnya lebih meluas lagi.

Apabila anda merasa tidak sabar lagi mengetahui harga kaca patri. Ada baiknya simak ulasan berikut:

1.   Kaca patri timah tripel harganya Rp 3.300.000 per meternya.

2.   Kaca patri timah single harganya Rp 2.700.000 per meter.

3.   Kaca patri kuningan triple harganya Rp 3.500.000 per meter.

4.   Kaca patri kuningan single harganya Rp 3.600.000 per meternya.

5.   Kaca patri diamond triple harga kisaran Rp 4.700.000 per meter.

6.   Kaca patri diamond single harganya Rp 3.700.000 per meter.

Kisaran harga kaca patri tersebut tentu saja bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Kegunaan kaca patri sebagai ornamen ternyata mampu membuat ruangan, museum, gedung serta tempat beribadah.

Patri sering sekali menjadi primadona. Namun anda pun sudah pasti mengerti jika jenis kacanya tidak bisa diaplikasikan. Jangan sampai lupa juga menambah langsung semua

Kali ini anda bisa dengan mudah melakukan pencarian beragam jenis kaca hanya di eliteart glass. Perlu anda petahui pula sebeulnya tokoya ini seringkali hadir dalam pembelian kaca patri, ketepres, IGU, serta memahami tentang superclear, kaca, pakaian , serta watercube.

Ada baiknya anda berkonsultsasi tentang semua kebutuhan kaca haya pada sales gratis tanpa dikenakan tarikan biaya sedikit pun kepada custeomernya. Siapa sangka mereka berusaha mempergunakan kaca patri masjid sesuai dengan kebutuhan.

Berbicara tentang kaca patri memang beragam sekali. Terlebih sekarang sudah tersedia bentuk bahkan model menarik untuk kaca tersebut. Biasanya kaca patri seringkali pergunakan pada bagian kaca jendela. Sehingga jendela anda nantinya bisa menghasilkan tampilan yang begitu indah.

Kaca patri masjid dari segi harganya juga beragam sekali seperti yang telah dijelaskan di atas. Mengenai harga akan diukur dengan hitungan per meter. Jadi semakin luas ruangannya tentu saja harganya akan semakin mahal. Kaca patri untuk jendela masjid memang berkualitas.

Dimana kacanya tebal serta bisa memberikan perlindungan lebih. Setiap ukuran yang berbeda pastinya mempunyai keunggulan berbeda pula. Kini kaca patri sudah mampu anda peroleh dengan mudah di pasaran. Dari segi harganya pun juga terjangkau sekali. Jadi anda tidak perlu risau lagi terkait pembelian kaca patri untuk jendela masjid ini.

Semoga saja dengan hadirnya uraian di atas semakin memperluas pengetahuan anda tentang kaca patri yang biasanya terpasang di masjid.